MENGUNGKAP TABIR “INNER BEAUTY”



Dalam kamus Bahasa Inggris Inner mempunyai arti Batin (sebelah dalam). Sedangkan Beauty sendiri mempunyai arti sebagai cantik, indah, menarik. Jadi secara keseluruhan, Inner Beauty bermakna sesuatu yang cantik, menarik, di mana kecantikan tersebut merupakan pancaran dari dalam diri seseorang. Dan sebab dari dalam diri itulah inner bauty melekat pada jiwa seseorang.

Kata Inner beauty sudah tidak asing lagi dalam telinga kaum perempuan. Akan tetapi, masih Banyak orang yang salah mengartikan inner beauty yang sebenarnya, tidak sedikit diantara mereka mengatakan bahwa sosok yang yang pantas disebut sebagai inner beauty adalah perempuan cantik yang mempuyai keindahan seluk beluk tubuhnya dan sebagian diantara mereka percaya bahwa penampilan fisik adalah penentu kecantikan seseorang, padahal tidak seperti itu. Ada hal lain yang lebih penting dari pada itu, yaitu kecantikan dari dalam yang disebut dengan karaker dan attitude (sikap), personality (kepribadian).
Setiap perempuan pasti mempunyai keinginan ‘kalau dirinya ingin disebut cantik, manis, imut dan sebagainya.’ Sesuai dengan fitrahnya. Dimanapun berada, kapanpun waktunya dan dalam setiap kesempatan apapun sosok perempuan pasti ingin digadang-gadang sebagai sosok perempuan yang tampil cantik. Tak peduli apakah ia masih remaja, dewasa, atau bahkan yang berusia senja. perempuan tetap ingin tampil cantik dan menarik. Ini kodrat kewanitaan yang tak dapat dipungkiri. Namun, yang perlu disadari, kecantikan tidak lahir dengan sendirinya, sebab kecantikan yang telah dimiliki seorang bisa hilang jika tidak dilestarikan dan ditingkatkan.
Nah... dari sedikit uraian di atas ada beberapa cara untuk menampilkan inner beauty pada perempuan, diantaranya:
1.      Berkarakter, untuk menjadi perempuan yang inner beauty haruslah mempunyai karakter tersendiri yang dapat dipancarkan dalam diri kepribadiannya sehinnga memancarkan aura-aura positif.
2.      Berprinsip, Tidak mudah terpengaruh oleh orang lain dan selalu dapat menahan keinginnan yang berlebihan.
3.      Bersopan santun, Inner beauty akan jelas nampak terlihat orang lain saat kita mempunyai budi pekerti yg baik; tata krama; peradaban; kesusilaan dalam pergaulan sehari-hari
4.      Tampil Bersih, Bagaiman Inner Beauty akan muncul jika kecantikan dari luar saja tidak dapat kita rawat. Syarat tertentu untuk memunculkan kecantikan dari dalam diri adalah menampilkan kecantikan dari luarnya terlebih dahulu.
5.      Murah Senyum, Senyuman yang tulus akan memunculkan Inner beauty yang tidak dapat kita duga. Selalu tersenyum dengan tulus apapun itu bentuknya.
Dengan inner beauty perempuan akan merasa nyaman dengan dirinya sendiri, mengetahui kelemahan serta kelebihanya, sehingg dapat meminimalisir kekurangan tersebut menjadi sesuatu yang bahkan akan tidak tampak sama sekali, dan tidak membiarkannya mengganggu kenyamanan dirinya dalam bersosialisasi. ia juga tahu bagaimana menonjolkan kelebihannya menjadikan sebagai point plus, cerdas, percaya pada diri sendiri, serta menebarkan alur positif ke mana pun dia melangkah dan di mana pun dia berada.
Sosok kecantikan dijadikan sebagai pencitraan diri secara positif, bahwa apapun, siapapun, dan bagaimanapun bentuknya, selama ia menghargai dirinya sendiri, merawat tubuh dan menampakkan aura yang positif yang bersumber dari jiwanya, maka dia termasuk dalam kategori perempuan dengan inner beauty.



Komentar