Presidenpun Butuh nge-Tweet


Presiden Republik Indoneisa, Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa di sapa dengan bapak SBY akhirnya mempunyai akun twitter pribadi. Sabtu (13/4/2013) betul-betul menjadi harinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pada hari itu, di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, SBY meluncurkan akun Twitter- nya yang bernama @SBYudhoyono. Tweet pertama SBY lewat akun itu ialah ”Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*”.

bergabungnya sang public figure tentu tak lepas dari keberadaannya saat ini, sebagai orang nomer satu di Negara Indonesia, yang telah dipercaya oleh masyarakat untuk mengemban amanah dalam mengatur pemerintahan. tentunya harus selalu menjaga komunikasi dengan rakyat. dalam hal ini, bukan hanya dengan cara mengunjungi ataupun berbicara langsung dengan khalayak ramai. hal ini benar disadari oleh bapak presiden Susilo bambang yudhohono, yang dengan bergabungnya kedunia maya kritik, saran, masukan bahkan berbagai jeritan suara rakyat akan terdengar.

bergabung sejak Sabtu (13/4) membuat para Tweeple atau juga di sebut para Tweeps seakan berbondong-bondong untuk men-follow  akun twitter dari sang pak Presiden. dalam waktu sehari sejak diluncurkan jumlah follower sudah mencapai 474.610 akun. lebih menariknya lagi, dari sekian banyak para follower tersebut terdapat nama kontestan X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis dan Mikha Angelo sebagai follower-nya. sebagaimana yang diberitakan di KABAR24.COM

setelah mempunyai twitter. untuk pertama kalinya bapak SBY langsung menuliskan tweet perdananya yang menyapa Indonesia, dan tweet yang kedua ini Yudhoyono pun nge-tweet dengan menuliskan rasa simpatinya atas kecelakaan pesawat Lion Air tersebut. "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi *SBY*" tulis akun Twitter @SBYudhoyono. nah... dari hal ini, setidaknya tweet yang akan datang akan memunculkan inspirasi baru terhadap rakyat indonesia. bukan hanya bentuk simpatisan yang dibutuhkan oleh rakyat. melainkan juga bentuk tindak lanjut yang benar-benar harus sampai pada rakyat.

welcome to twitter, Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Komentar