BEM UNIPDU adakan LKMM


Melihat perkembangan zaman yang semakin tua, arus globalisasi semakin pesat dan berbagai informasi telah menyerap terhadap kepribadian Mahasiswa sangat tepat sekali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan maksud untuk melatih keterampian dan menggali potensi yang dimiliki oleh Mahasiswa supaya mereka dapat mengenali terhadap jati dirinya. Juga, nantinya bisa diharapkan untuk menjadi organisatoris dan aktivis yang handal.

Demikian dikatakan Dr. Isrofil Amar, M. Ag Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan saat membuka Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang diselenggarakan pada tanggal 20-22 Juni 2013 di Meeting Room II lantai II Kampus Utama Unipdu Jombang.
Arif Kurniawan selaku Ketua pelaksana mengatakan, kegiatan LKMM yang diadakan oleh BEM Universitas tersebut merupakan suatu gebarakan awal untuk melatih kepekaan mahasiswa terhadap organisasi dan merangsang jiwa mahasiswa agar dapat hidup terampil, kreatif dan dinamis.

“dengan adanya LKMM tersebut menjadi bukti bahwa Mahasiswa Unipdu bukanlah Mahasiswa yang ‘mblah-mbleh’, tidak punya tujuan yang jelas dalam Akademisi, Organisasi dan sosial di Masyarakat. Melainkan menjadi bukti bahwa: Mahasiswa Unipdu sudah siap tempur dalam hal akademis, organisasi dan bersosial dengan Masyarakat. Bahkan, Mahasiswa Unipdu sudah siap untuk menjadi pemimpin”. paparnya

Arif menambahkan, dalam kegiatan LKMM tersebut mahasiswa diberi pengetahuan bagaimana manajemen Kepemimpinan, manajemen organisasi, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Keuangan, Simulasi Persidangan dan berbicara di depan publik melalui materi public speaking.

"Kegiatan ini layaknya sebuah kawah candra dimuka bagi para aktivis Unipdu. Yang nantinya diharapkan agar mereka bisa meningkatkan kemampuan sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi kepemimpinan aktif untuk Unipdu dan rakyat Indonesia," Pungkasnya.

Sementara itu, Nurul Farida, salah satu peserta LKMM tersebut mengaku sangat senang karena bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Apalagi, dia merasa banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga yang telah dia didapatkan berkat adanya Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa tersebut. (Red.Ham(i)05)


Komentar